KADISLITBANGAD BERKUNJUNG KE KODIM 0709 KEBUMEN

Thursday, 3 June 2021



Kebumen,   3   Juni  2021,  Kepala  Dinas Penelitian  dan  Pengembangan  TNI AD  Brigjen TNI  Terry  Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M Berkunjung ke Kodim 0709/Kbm diterima dan disambut oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav. MS Prawira Negara Matondang, SE. MM beserta Staf di Makodim 0709/Kbm didampingi Danden Zibang 2/IV Yogyakarta Letkol CZI Hadi Sunaryo,  pada hari Kamis, tanggal  3  Juni  2021.


Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD Brigjen TNI  Terry Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M, saat berkunjung ke Kodim 0709/Kbm usai menerima paparan dari Dandim tentang kondisi terakhir Lapangan Tembak Urutsewu Kabupaten Kabumen yang menjadi hak pakai milik TNI AD  mengapresiasi upaya Dandim  0709/Kbm Letkol Kav. MS Prawira Negara Matondang, SE, MM  beserta jajaran Koramil khususnya Koramil wilayah Urutsewu di sekitar Lapangan Tembak tersebut dalam upaya  melaksanakan Binter secara masif dan terprogram  berupa pengecatan masjid dan pemberian karpet ke Masjid Al Barokah milik Kyai Imam Zuhdi salah satu tokoh penolak Lapangan Tembak Urutsewu, membagikan sembilan bahan pokok (Sembako) secara rutin perdua Minggu kepada masyarakat yang membutuhkan serta membantu biaya administrasi untuk pembuatan sertifikat sesuai program PTSL kepada masyarakat yang kurang mampu dengan jumlah sekitar 10 orang khususnya tanah yang berbatasan langsung dengan GG2.

 

Tidak kalah pentingnya Dandim 0709/Kbm Letkol Kav. MS Prawira Negara Matondang, SE, MM juga menciptakan sinergitas dengan Forkopimda Kebumen khususnya dalam menyikapi permasalahan Urutsewu, ujarnya.

Selanjutnya Kadislitbangad menambahkan bahwa langkah-langkah Dandim 0709/Kbm Letkol Kav. MS Prawira Negara Matondang, SE, MM yang bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kebumen dan Kepala Perwakilan Dislitbangad Ambal Kebumen Mayor Cpl Sutarjo dalam upaya menangani pensertifikatan Lapangan Tembak tersebut sangat tepat dalam rangka upaya pendekatan kepada masyarakat disekitar Lapangan Tembak Urutsewu Kabupaten Kebumen bahwa TNI tetap manunggal dengan rakyat berbaur dengan rakyat dan tidak ada permusuhan antara masyarakat dengan TNI, karena kebersamaan TNI berjuang bersama rakyat merupakan sejarah yang tidak boleh dilupakan, oleh karena itu Prajurit TNI harus menjaga kepercayaan rakyat sebagai ibu kandung TNI, bahwa para prajurit TNI yang ada di Kabupaten Kebumen hendaknya  selalu bekerjasama dengan masyarakat demi tegak kokohnya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,  "Saya berharap kepada seluruh anggota Kodim 0709/Kbm dibawah kepemimpinan Dandim 0709/Kbm Letkol Kav. Prawira Negara Matondang, SE, MM dan perwakilan Dislitbangad di Ambal Kabupaten Kebumen Mayor Cpl Sutarjo agar  seluruh prajurit di Kabupaten Kebumen ini  paham dan bisa mempertahankan kepercayaan rakyat, karena kemanunggalan TNI dan rakyat merupakan kekuatan strategis pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia," untuk itu berikan pemahaman dan sosialisasi pendekatan secara persuasif berkaitan dengan Lapangan Tembak Urutsewu Kabupaten Kebumen adalah milik Negara yang hak Guna pakainya adalah TNI AD bukan untuk kepentingan perorangan atau kelompok tapi untuk kepentingan Pertahanan Negara yang dipercayakan Bangsa dan Negara melalui TNI AD pungkasnya.

 

Pada kesempatan yang sama Dandim 0709/Kbm Letkol Kav. MS Prawira Negara Matondang, SE, MM mengatakan bersyukur dan berterima kasih kepada Kadislitbangad yang berkesempatan berkunjung ke Kodim 0709/Kbm, ini yang menjadi hal yang luar biasa. Kadislitbangad merupakan mantan atasanya saat Kadislitbangad menjabat Waasops Kodam Iskandar Muda sedangkan Letkol Kav. MS Prawira Negara Matondang, SE, MM menjabat sebagai Pabanyda Renops Kodam Iskandar muda, ini bukan suatu kebetulan tapi menjadi suatu keberkahan yang tidak di duga, sehingga kami keluarga besar Kodim 0709/Kbm mengucapkan terima kasih dan rasa hormat atas kedatangan Kadislitbangad sehingga menambah motivasi dan support dalam memacu percepatan pensertifikatan Lapangan Tembak Urutsewu Kabupaten Kebumen hingga tuntas sesuai apa yang diharapkan oleh pimpinan TNI AD ujarnya.

 


Hadir dalam kegiatan Kunjungan ke Kodim 0709/Kbm Kolonel Inf Slamet Riyanto,S. Ag., M.M., Pa Ahli Matut,  Kepala Laboratorium Dislitbangad Bandung Kol. Inf. Fifin Zuldi , Letkol Arh Abdul Cholik, S.H., M.H., Kabagpam Setdislitbangad Letkol Inf Asep Hidayat, S.E., Kabagter Setdislitbangad, Mayor Cpm Ahmad Darodi (Kasipambragiat Bagpam  Dislitbangad),



(admin)

Informasi Penerimaan TNI-AD TA. 2024