Kadislitbangad Memverifikasi Produksi Rompi Tahan Peluru dan Helm Militer Buatan Dalam Negeri

Thursday, 1 April 2021



JAKARTA, tniad.mil- Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Darat (Kadislitbangad) Brigjen TNI Terry Tresna Purnama., SIKom., MM, memverifikasi produk dalam negeri J-FORCES Group yang membangun keunggulan dengan produk berkualitas berupa rompi tahan peluru level IV dan helm militer level IIIA buatan dalam negeri yang diproduksi oleh PT. Ridho Agung Mitra Abadi di workshopnya, Penjaringan Jakarta Utara pada hari Rabu (13/3/2021).

 

Dalam keterangan tertulis Dislitbabgad, Kadislitbangad Brigjen TNI Terry Tresna Purnama., SIKom., MM, merasa bangga dan kagum setelah melihat dan meninjau secara langsung, tahap pertahap untuk meyakinkan bengkel produksi rompi tahan peluru level IV dan helm militer level III A.

 

“Kami menilai sejauh mana langkah-langkah yang dilakukan oleh PT. Ridho Agung Mitra Abadi sebelum memverifikasi produk tersebut sebagai syarat untuk memperbanyak sertifikasi yang telah dikeluarkan, “jelasnya.

 

Tinjauan Kadislitbangad dan melihat secara langsung bukan hanya dalam paparan yang disampaikan, ternyata hasilnya luar biasa, hal ini beralasan karena produk dalam negri ternyata tidak kalah bagusnya secara kualitas dengan produk luar negeri. 

 

“Standar- standar yang dipakai sekarang diharapkan perlu peningkatan terus secara inovatif, terutama kualitasnya dan menyesuaikan secara adaptif terhadap perkembangan negara kita ini, misi Angkatan Darat adalah terwujudnya TNI AD yang profesional dan modern yang memiliki kemampuan proyeksi regional serta mampu berkomitmen secara global serta adaptif, Imbuhnya.

 

 

Lebih lanjut Proposal, dengan adanya rompi tahan peluru level IV dan helm militer level III A, para prajurit ke depan semakin nyaman dan aman dalam menghadapi tantangan pelaksanaan tugas sehingga perlengkapan yang digunakan prajurit secara aman dan nyaman menambah korban dalam pelaksanaan tugas.

 

 

Dalam peninjauan di lapangan Kadislitbangad mengapresiasi, ternyata J-FORCES Group membangun keunggulan dengan produk yang berkualitas. PT. JBNP yang mengusung kendaraan taktis sebagai produk unggulan serta telah mendapat sertifikat dari Puslaik Kemenhan termasuk kendaraan angkut personel, kendaraan multi guna (MPV, kendaraan di lapangan maupun kendaraan VVIP.

 

Pada kesempatan yang sama pihak manajemen memaparkan tentang J-FORCES Group dan segenap jajaran manajemen J-FORCES Group yang membawahi dua perusahaan PT Jala Berikat Nusantara Perkasa (PT. JBNP) dan PT Ridho Agung Mitra Abadi (PT. RAMA). Kedua perusahaan tersebut merupakan industri swasta nasional di bawah pembinaan Kementerian Pertahanan dan Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP), selalu berkomitmen untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas yang memenuhi standar bagi pengguna, sesuai visi dan misi perusahaan yang telah mendapatkan Sertifikat ISO 9001-2015

 

Wakil Direktur PT. Ridho Agung Mitra Abadi Subiyono mengatakan bahwa peninjuan ini merupakan momen yang sangat penting untk mendapatkan masukan-masukan, agar produk-produknya dapat memenuhi kebutuhan yang diharapkan oleh TNI.

 

 

“Kami akan terus berinovasi agar produk-produk yang dihasilkan mampu menjawab kebutuhan dan tantangan tugas TNI kedepan dengan kualitas setara prosuksi luar negeri serta membangun industri pertahanan dalam negeri yang mandiri, ketergantungan dari produk luar negeri,” katanya,

 

Sebelum mengakhiri peninjauan, Kadislitbang mencoba Atmospheric Water Generator yaitu mesin penghasil air minum dari udara, dari pabrikan Watergen yang akan dikembangkan sebagai penunjang operasional militer, juga mencoba kendaraan Armored Personnel Carrier (APC), ILSV, 4x4, 4.500cc, J-FORCES struktur dan Integrasi sistem desain yang didesain dan diproduksi oleh J-FORCES Group



(admin)

Informasi Penerimaan TNI-AD TA. 2024