KADISLITBANGAD SAMBANGI POK LITI BANDUNG

Tuesday, 4 May 2021



Bandung, 4 Mei  2021 – Kepala Dinas Penelitian dan pengembangan TNI AD Brigjen TNI. Terry  Tresna  Purnama, S.I.Kom., M.M.,  Sambangi kelompok Peneliti Bandung penegecekan kesiapan Administrasi dalam rangka Post Audit  Itjenad   pada hari Selasa  tanggal 4 Mei 2021 di Kelompok Peneliti Bandung.

 

Kepala Dinas Penelitian dan pengembangan TNI AD Brigjen TNI. Terry  Tresna  Purnama, S.I.Kom., M.M., saat  menyambangi Pok Liti Bandung  menyampaikan bahwa Perlu adanya penyiapan administrasi dalam rangka persiapan pemeriksaan Post Audit Itjenad TA. 2020, pemeriksaan tahun berjalan di tahun 2021.

 

 Penyiapan dan kelengkapan Administrasi itu penting karena dalam rangka meminimalisir temuan dari Tim Post Audit Itjenad sekecil apapun diutamakan untuk diminimalisir sehingga perlu adanya pengecekan lebih awal kendatipun tim TPI sudah mengadakan pengecekan lebih awal tapi tidak salahnya pengecekan ulang dan berulang agar  kesiapan lebih matang dan lebih siap untuk menghadapi  Tim Post Audit Itjenad sehingga apabila ada kejanggalan dan temuan yang perlu diperbaiki lebih awal dapat diperbaiki sehingga dapat meminimalisir temuan dari Tim Post Audit Itjenad, ujarnya.

 

Selanjutnya Kadislitbangad menambahkan kedatangan Tim Post Audit Itjenad jangan dijadikan momok tapi jadikan parner kerja untuk saling mengingatkan untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan administrasi pada kegiatan Program anggaran tahun 2020,  memang itu harus dipertanggungjawabkan sebagai bukti penilaian kinerja kita sejauhmana kinerja kita di tahun 2020 juga sebagai pertanggungjawaban moral atas beban kerja yang kita kerjakan sesuai ketentuan dan aturan tidak, taat aturan atau tidak, ini akan kelihatan parameter kinerja kita pada kurun waktu satu tahun,  ini terdapat fungsi control dan pengawasan sebagaimana yang saya sampaikan pada taklimat awal Post Audit Itjenad bahwa dalam Pengawasan dan pemeriksaan terdapat fungsi manajemen  organisasi yaitu fungsi controling, dimana fungsi controling diperlukan guna pengendalian kegiatan suatu organisasi untuk memastikan bahwa aktivitas yang dilakukan sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat serta berada pada koridor aturan yang berlaku sehingga tujuan organisasi tercapai dengan optimal ujarnya selanjutnya Kadsilitbangad menambahkan bahwa Pengawasan dan pemeriksaan adalah implementasi dari fungsi controling yang ditujukan terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran melalui pengawasan dan pemeriksaan Post Audit Itjenad TA 2021.

 

Pengawasan dan pemeriksaan juga merupakan implementasi dari kebijakan dan instruksi pimpinan terhadap jajarannya untuk melaksanakan pemeriksaan pada tingkat Satker termasuk Dislitbangad tentang pelaksanaan kegiatan program kerja dan anggaran. Kegiatan Pengawasan Post Audit Itjenad ini untuk melihat sampai sejauh mana pelaksanaan program kerja dan ketertiban administrasi dalam bentuk rencana dan laporan kegiatan serta pertanggungjawaban keuangan.ujarnya.



(admin)

Informasi Penerimaan TNI-AD TA. 2024