KADISLITBANGAD MENERIMA TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB JABATAN SESDISLITBANGAD

Friday, 20 August 2021




Jakarta,  20 Agustus 2021, Kepala  Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD Brigjen TNI  Terry Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M, Menerima Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan Sesdislitbangad serta Peneliti Utama Insani dan Orgsismet Dislitbangad tanggal 20 Agustus  2021 di Madislitbangad

Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M, dalam kata sambutanya mengatakan bahwa pergantian pejabat khususnya dilingkungan Dislitbangad merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel guna pembaharuan dan penyegaran pemikiran dalam rangka kemajuan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karir bagi Perwira yang bersangkutan.  Pergantian jabatan seperti ini juga dilakukan guna menghadapi tuntutan dan tantangan tugas Dislitbangad yang terus berkembang seiring dengan perkembangan dan perubahan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Tour of Duty dan Tour of Area juga merupakan proses untuk memberikan pengayaan dan pengalaman serta  kesinambungan kepemimpinan dibagian masing masing, yang pelaksanaannya menta’ati prinsip-prinsip pembinaan personel, yang salah satunya adalah the right man on the right place atau menempatkan personel yang tepat pada jabatan yang tepat, bukan dekat dengan siapa, orang siapa dan mempersembahkan sesuatu sehingga jabatan yang diemban bukan amanah dari Allah SWT tapi belas kasihan seseorang.  Oleh karenanya, penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan Sesdislitbangad serta Peneliti Utama Insani dan Orgsismet Dislitbangad yang kita saksikan tadi hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, untuk meningkatkan kualitas kinerja  satuan  guna menjamin tercapainya keberhasilan pelaksanaan tugas pokok. ujarnya, selanjutnya Kadislitbangad menambahkan bahwa dengan berbekal kemampuan dan pengalaman jabatan sebelumnya Sesdislitbangad serta Peneliti Utama Insani dan Orgsismet akan mampu melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, Berkenaan dengan berlangsungnya penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan ini, Kepada Kolonel Arm Robertson Ismail, S.I.P.,M.Si., M.M. dan Letkol Cpl Dendi Sentika, beserta istri saya ucapkan Selamat Datang dan Selamat atas amanah dan kepercayaan untuk mengemban tugas jabatan yang baru. Saya ingin menekankan bahwa Sesdislitbangad dan Peneliti Utama Insani dan Orgsismet  hendaknya lebih menempatkan tugas jabatan tersebut sebagai amanah, sehingga apapun yang dilakukan dalam kaitan tugas jabatan tersebut harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.  Oleh sebab itu “Lakukan yang terbaik, dengan berani, tulus, ikhlas dan tetap semangat“. diakhir sambutanya Kadislitbangad mengajak segenap keluarga besar Dislitbangad untuk bersama-sama meningkatkan kinerja masing-masing agar  organisasi kita akan lebih produktif, efektif dan mencapai sasaran sesuai program kerja yang telah kita rencanakan, dan saya tekankan dalam setiap kegiatan baik di kantor ataupun luar kantor harus senantiasa selalu menerapkan Prokes Covid-19. pungkasnya.

Hadir dalam Menerima Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan Sesdislitbangad serta Peneliti Utama Insani dan Orgsismet Dislitbangad, seluruh anggota  Dislitbangad, para Kasubdis, kaliti, Kepala Labortorium, para Kabagset Sesdilitbangad. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Dislitbangad beserta pengurus.



(admin)

Informasi Penerimaan TNI-AD TA. 2024