KADISLITBANGAD MENERIMA PENYERAHAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB JABATAN PENELITI UTAMA INSANI DAN ORGSISMET DISLITBANGAD

Friday, 16 July 2021



Jakarta,  16  Juli   2021, Kepala  Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD Brigjen TNI  Terry Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M, menerima  Penyerahan  tugas dan tanggung jawab jabatan peneliti utama insani dan orgsismet, dan penerimaan Tugas  dan Tanggung Jawab Jabatan setingkat Kabag serta pelepasan Pamen yang akan pindah satuan Dislitbangad pada hari jumat tanggal 17  juli 2021 di Madislitbangad

 

Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M, dalam kata sambutanya mengatakan bahwa sudah menjadi pemahaman bersama bahwa mutasi  jabatan khususnya di lingkungan Dislitbangad merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel guna pembaharuan dan penyegaran pemikiran dalam rangka kemajuan kualitas kinerja  dan produktivitas organisasi serta pengembangan karir bagi Perwira yang  bersangkutan.  


Mutasi  jabatan seperti ini juga dilakukan guna menghadapi tuntutan dan tantangan tugas Dislitbangad yang terus berkembang seiring dengan perkembangan dan perubahan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Bagi seorang Perwira Tour of Duty dan Tour of Area juga merupakan proses untuk memberikan pengayaan pengalaman serta meningkatkan kualitas kinerja  satuan  guna menjamin tercapainya keberhasilan pelaksanaan tugas pokok.  prosesi penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Peneliti Utama Insani dan Orgsismet Dislitbangad, atas nama Kadislitbangad dan pribadi dan keluarga besar Dislitbangad,  mengucapkan Terima Kasih kepada Kolonel Inf Drs. Zaenal Mutaqim, M.Si  atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama ini, yang telah dapat  melaksanakan tugas dengan baik dan saya yakin Kolonel dapat melanjutkan  pengabdian di luar TNI dengan baik. Selanjutnya kepada Letkol Cba (K) Farida Agusthina R. S. S.P., M.Si.,  Mayor Cpm Hairul Arifin, S.P., Mayor Cba Teguh Parwoko, A.Md., dan Mayor Cpm Widodo, S.Pd.  yang baru saja menerima tugas dan tanggung jawab jabatannya, saya sampaikan ucapan Selamat atas kepercayaan pimpinan terhadap jabatan yang diberikan, semoga kepercayaan ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, dan cepat  menyesuaikan dengan tugasnya masing-masing  serta terus meningkatkan kredibilitas, profesionalitas dan produktifitas dalam membangun sistem kerja yang efektif dan efisien, serta memedomani prinsip manajemen yang transparan dan akuntabel, sehingga dapat berkontribusi dan menjadi energi baru bagi kemajuan Dislitbangad. Kepada Mayor Inf Andi Muhammad Ridwan, S.Ag. dan Mayor Inf Sampetua Butar Butar saya ucapkan Selamat atas jabatan baru Gol V/Letkol di jajaran TNI AD juga ucapan Terimakasih atas  dedikasi dan pengabdiannya selama di Dislitbangad serta Selamat bertugas ditempat yang baru. Saya ingin menekankan bahwa tugas jabatan tersebut adalah amanah, sehingga apapun yang akan dilakukan dalam tugas jabatan tersebut harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa ujarnya selanjutnya kadislitbangad mengajak segenap keluarga besar Dislitbangad untuk bersama-sama meningkatkan kinerja masing-masing agar organisasi kita akan lebih produktif, efektif dan mencapai sasaran sesuai program kerja yang telah kita rencanakan,  dan saya tekankan dalam seluruh kegiatan baik di kantor ataupun luar kantor harus senantiasa selalu menerapkan Prokes Covid-19.