KADISLITBANGAD NAIK PANGKAT BRIGADIR JENDERAL TNI

Friday, 26 March 2021



Jakarta 26  Maret 2021, Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD Kol. Inf. Terry Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M,  telah dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula menjadi Brigadir Jenderal TNI, Laporan korps kenaikan Pati di depan  Panglima TNI pada hari Rabu tanggal 17 Maret 2021 di lapangan  Plaza  Mabes TNI, dilanjutkan  Pelaksanaan Laporan korps kenaikan Pati oleh Kasad  di Lapangan Mabesad pada tanggal 26 maret 2021.

 

Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M, merupakan alumni Akmil 1990 kelahiran Bandung  19-10-1967, malang melintang perjalanan panjang karier  menuju Bintang,  Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M,   sosok yang gigih dan berkarakter serta memiliki dedikasi yang tinggi terhadap tugas yang diemban menghantarkan untuk sukses meraih Bintang yang merupakan pangkat  jabatan  Anugerah dari Allah Swt,  yang tak terhingga dan tak ternilai bila dibandingkan dengan jenis apapun bentuknya.




Dengan lika-liku  perjalanan karier yang tidak semudah apa yang dibayangkan.  Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD merupakan  Badan Pelaksana Pusat TNI AD   yang dipercayakan Bapak Kasad Jendral TNI Andika Perkasa  kepada Kol. Inf. Terry Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M, yang menghantarkan menjadi  Brigjen TNI,  terus berkecimpung di dunia penelitian dan pengembangan baik Materil maupun non materil yang mempunyai tugas pokok membina dan menyelenggarakan fungsi penelitian dan pengembangan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD, Benang merah tugas pokok tersebut disinergikan dengan  Tekad yang ditanda tangani saat tradisi Penerimaan Kadislitbangad pada tanggal 5 Maret 2021 yang lalu.

Dimana Tekad nya adalah.. “Mewujudkan insan litbang yang profesional dan proposional di bidang iptek insani, materiil dan sismetoda agar mampu berdaya saing dalam menghasilkan produk litbang  yang kompetitif guna mendukung tugas tni ad yang  adaptif” dimana dalam penjabaranya  untuk Mewujudkan Insan Litbang yang Profesional yaitu subdis-subdis  yang  professional  sesuai dengan tanggung jawab tupoksinya masing-masing, karena   Orang disebut profesional  memiliki tolak ukur, parameter dan  kinerja serta  perilaku dan pola perilaku yang baik karena apa yang dilakukan adalah dalam rangka kepentingan tugas pokok dislitbangad bukan kepentingan pribadi. Proporsional sesuai dengan  proporsi, sebanding serta seimbang terhadap  program yang  dapat disusun secara rapi dan dapat dipertanggungjawabkan kinerja dan  administrasinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,.

Mampu berdaya saing dalam menghasilkan produk litbang  yang kompetitif dalam arti Produk Litbang tidaklah produk asal jadi,  produk harus mampu bersaing  litbang harus berkualitas dan kompetitif dan menjadi produk unggulan TNI Angkatan Darat juga menjadi contoh oleh Puscabfung jajaran TNI AD.  Mendukung tugas TNI AD yang  adaptif dalam arti Dislitbangad merupakan Badan Pelaksana Pusat TNI AD secara otomatis semua program dan kegiatan bermuara dalam rangka mendukung tugas-tugas TNI AD yang Adaptif sesuai dengan perkembangan global dan tantangan tugas dimasa depan. Selamat kepada Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M, dan Keluarga atas kenaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula  semoga Amanah, seluruh keluarga Besar Dislitbangad senantiasa berdoa untuk kesuksesan Karier Bapak  Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M, semoga bintang Bapak bersinar terus di Dislitbangad dan bertambah bintangnya.Aamiin.



(admin)

Informasi Penerimaan TNI-AD TA. 2021