Kadislitbangad Pimpin Sertijab Sesdislitbangad, Pa Ahli Matum dan Peneliti Utama Materiil Dislitbangad serta Acara Tradisi Satuan Penerimaan dan Pelepasan Personel Dislitbangad

Friday, 3 March 2023




Jakarta, dislitbang-tniad.mil.id - Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Hery Setiyono, S.Sos., M.M. pimpin serah terima jabatan Sesdislitbangad Kolonel Arm Robertson Ismail, S.I.P., M.Si., M.M. kepada Kolonel Inf Agung Gunawan, Pa Ahli Matum Dislitbangad Kolonel Cpm Moh. Sawi, S.H., S.I.P., M.H. kepada Kolonel Inf Parawita Agus S, S.Sos., M.Sos. dan Peneliti Utama Materiil Dislitbangad Kolonel Cpl Tri Sartono, S.I.P. kepada Letkol Cpl Sugiarto di lapangan parkir Madislitbangad, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (2/3/2023).

 

Kadislitbangad Brigjen TNI Hery Setiyono, S.Sos. dalam kata sambutannya, Pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat sebagai upaya menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran untuk meningkatan kinerja organisasi. Serah terima jabatan dalam organisasi militer khususnya di lingkungan Dislitbangad merupakan tuntutan dan dinamika yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan atau regenerasi kepemimpinan dan menjadi bagian dari sistem pembinaan karier Prajurit TNI AD maupun pembinaan organisasi yang berkaitan erat dengan aspek-aspek personel, situasi dan kebutuhan organisasi guna penyesuaian kinerja organisasi dalam implementasi tugas, peran dan fungsinya. Rotasi jabatan bagi seorang Perwira adalah dalam rangka meningkatkan wawasan serta memperkaya pengalaman bertugas di tempat yang baru.

 

“Kita harus bersyukur akan jabatan yang diberikan. Pada level jabatan dengan pangkat Kolonel ini selain dilihat dari prestasi kerjanya, juga dilihat dari loyalitas. Loyalitas itu menimbulkan kepercayaan yang perlu dibangun agar nanti dapat melahirkan Bintang di Pundak saudara-saudara sekalian. Untuk melaksanakan tugas-tugas tersebut, tentunya dibutuhkan manajerial dan kepemimpinan yang handal. Saya mengharapkan kepada pejabat yang baru dapat memberikan kemampuan dan pengabdian serta sumbang pikir maupun inovasi terbaiknya untuk mendukung kemajuan Dislitbang serta tugas-tugas yang akan datang sesuai dengan bidangnya. Saya menekankan bahwa  tugas jabatan tersebut sebagai amanah, sehingga apapun yang akan dilakukan dalam  tugas jabatan tersebut harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Serta kehadiran para pejabat baru diiringi semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan yang positif di lingkungan Dislitbangad,” Ujarnya.

 

Lebih lanjut Kadislitbangad mengatakan baru saja kita mengikuti prosesi serah terima  jabatan Sekretaris Dislitbangad dari Kolonel Arm Robertson Ismail, S.I.P., M.Si., M.M. kepada Kolonel Inf Agung Gunawan, jabatan Perwira Ahli Bidang Matum Dislitbangad dari Kolonel Cpm Moh. Sawi, S.H., S.I.P., M.H. kepada Kolonel Inf Parawita Agus S., S.Sos., M.Sos. dan jabatan Peneliti Utama Materiil Dislitbangad dari Kolonel Cpl Tri Sartono, S.I.P. kepada Letkol Cpl Sugiarto. Untuk diketahui bersama bahwa pada hari Jum’at tanggal 17 Februari 2023 yang lalu sudah dilaksanakan serah terima jabatan Kasubdisinsani Dislitbangad dari Kolonel Caj Suradi, S.A.P., M.M. kepada Kolonel Inf Wawan Hermawan, S.I.P.

 

Selaku Kadislitbangad, dirinya mengucapkan Selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kolonel Arm Robertson Ismail, S.I.P., M.Si., M.M., Kolonel Cpm Moh. Sawi, S.H., S.I.P., M.H. dan Kolonel Cpl Tri Sartono, S.I.P.  Saya ucapkan terimakasih serta  penghargaan   yang    tinggi   atas   segala dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama ini, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

 

Selanjutnya saya ucapkan Selamat datang menjadi bagian dari keluarga besar Dislitbangad kepada Kolonel Inf Agung Gunawan sebagai Sekretaris Dislitbangad, Kolonel Inf Wawan Hermawan, S.I.P. sebagai Kasubdisinsani Dislitbangad, Kolonel Inf Parawita Agus S, S.Sos., M.Sos. sebagai Perwira Ahli Bidang Matum Dislitbangad dan Letkol Cpl Sugiarto sebagai Peneliti Utama Materiil Dislitbangad. Untuk itu atas kepercayaan jabatan yang diberikan pimpinan agar dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dalam mewujudkan insan Litbang yang Profesional serta memiliki inovasi serta kreatifitas yang tinggi dan terus berbuat yang terbaik, jujur, tulus dan ikhlas bagi kepentingan organisasi, bangsa dan negara.

 

“Selamat Bertugas semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu meridhoi setiap langkah kita“.



(admin)

Informasi Penerimaan TNI-AD TA. 2024