Kadislitbangad Serahkan Sertifikat Uji Coba Alat bidik Taktis senjata produk EO System Co. Ltd.

Wednesday, 13 March 2024



Jakarta, dislitbang-tniad.mil.id - Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Hery Setiyono, S.Sos., M.M. menyerahkan Sertifikat Uji Coba (Sertifikasi) ) Alat bidik Taktis senjata produk EO System Co. Ltd. Korea Selatan kepada Bapak Neza Ryandani Manajer Project PT Bumi Hardana Sakti di ruang kerja Kadislitbangad, Matraman, Jakarta, Rabu (13/03/2024).


 

Penyerahan Sertifikat dilakukan setelah dinyatakan lulus uji coba (sertifikasi) TNI AD terhadap Prototipe Alat bidik Taktis senjata produk EO System Co. Ltd. Korea Selatan tersebut guna mendapatkan penilaian sehingga dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam menentukan kebijakan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD dan telah dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2024 lalu. Adapun materi uji meliputi berbagai aspek yaitu konstruksi dan perlengkapan, kemampuan, kelancaran kerja dan aspek insani.

 

Metode dan teknik pengujian menggunakan metode eksperimen, pengamatan dan analisis guna memperoleh data uji coba dengan melakukan pengujian baik uji laboratorium maupun uji lapang, sehingga diperoleh data dari kemampuan sampel yang akan di uji serta menggunakan teknik pengukuran, pencatatan dan penghitungan sehingga diperoleh data yang ditimbulkan dari perlakuan sampel yang diuji coba.

 

Hadir dalam penyerahan sertifikat tersebut Staf Subdismat Dislitbangad.



(admin)

Informasi Penerimaan TNI-AD TA. 2024