Kadislitbangad Serahkan Sertifikat Uji Coba Senapan Serbu kaliber 5,56x45 mm AM1

Friday, 19 April 2024



Jakarta, dislitbang-tniad.mil.id - Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Hery Setiyono, S.Sos., M.M. menyerahkan Sertikat Hasil Uji Coba Sertifikasi Senapan Serbu kaliber 5,56x45 mm AM1 kepada Ibu Hera Rosmiati Vice President Penjaminan Mutu dan K3LH PT. Pindad di ruang kerja Kadislitbangad, Matraman, Jakarta, Selasa (19/04/2024).


 


Uji coba (sertifikasi) materiil TNI AD merupakan tugas penelitian karena dalam pelaksanaannya memiliki metoda dan teknik penelitian yang diatur dalam suatu tolok ukur Syarat-Syarat Tipe (SST). Pada kesempatan ini dilaksanakan uji coba Senapan Serbu kaliber 5,56x45 mm AM1 produk dalam negeri yang diajukan oleh PT Pindad.


 


Penyerahan Sertifikat dilakukan setelah dinyatakan lulus uji coba (sertifikasi) materiel TNI AD. Pada kesempatan ini PT. Pindad sebagai perwakilan pabrikan dalam negeri mengajukan Sertifikasi Senapan Serbu kaliber 5,56x45 mm AM1. Adapun Materi Uji dan Persyaratan meliputi berbagai aspek yaitu konstruksi dan perlengkapan, kemampuan, kelancaran kerja dan insani.


 


Metode dan teknik pengujian menggunakan metode uji laboratorium dan uji lapang dan menggunakan teknik pengukuran, pencatatan dan penghitungan serta pengamatan sehingga diperoleh data terhadap sampel uji coba dengan tolok ukur syarat-syarat tipe yang berlaku.


 


Hadir dalam penyerahan tersebut  Kasubdismat Dislitbangad dan Staf PT. Pindad



(admin)

Informasi Penerimaan TNI-AD TA. 2024