KADISLITBANGAD SERAHKAN SERIFIKAT HASIL UJI COBA NOTE BOOK, PC DESKTOP DAN INTERACTIVE FLAT PANEL

Monday, 27 November 2023



KADISLITBANGAD SERAHKAN SERIFIKAT HASIL UJI COBA NOTE BOOK, PC DESKTOP DAN INTERACTIVE FLAT PANEL


Jakarta, dislitbang-tniad.mil.id - Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Hery Setiyono, S.Sos., M.M. menyerahkan Sertifikat Hasil Uji Coba (Sertifikasi) HARDWAR DAN SOFTWARE BESERTA PERLENGKAPAN MELIPUTI NOTEBOOK (MAX ONE GENIUS DAN VBOOK), PC DESKTOP VDESK DAN INTERACTIVE FLAT PANEL (IFP) RO-COMP  kepada Bapak Budi H PT ASA KARYA PERDANA di ruang kerja Kadislitbangad, Matraman, Jakarta, Senin (27/11/2023).

 

PC Desktop merupakan perangkat komputer berfungsi untuk mengolah/menyimpan data secara digital, Notebook merupakan perangkat komputer yang memberikan kemudahan kepada pengguna komputer untuk menjalankan atau mengerjakan pekerjaan  administrasi dan Interactive Flat Panel (IFP) merupakan perangkat layar komputer besar yang interaktif untuk menulis, mengakses, mengubah dan menyimpan file teks, gambar dan video yang bisa difungsikan sebagai pengganti proyektor dan papan tulis standar maupun white board secara digital.


Penyerahan Sertifikat dilakukan setelah dinyatakan lulus uji coba (sertifikasi) materiel TNI AD. Pada kesempatan ini PT ASA KARYA PERDANA yang merupakan perusahaan dalam negeri mengajukan uji coba NOTEBOOK (MAX ONE GENIUS DAN VBOOK), PC DESKTOP VDESK DAN INTERACTIVE FLAT PANEL (IFP) RO-COMP  yang telah dilaksanakan pada bulan November tahun 2023 lalu. Adapun Materi Uji dan Persyaratan meliputi berbagai aspek yaitu uji konstruksi dan perlengkapan, uji lapang, uji kelancaran kerja dan aspek insani.

 

Metode dan teknik pengujian menggunakan metode eksperimen, pengamatan dan analisis guna memperoleh data uji coba dengan melakukan pengujian baik uji laboratorium maupun uji lapang sehingga diperoleh data dari kemampuan sampel yang akan diuji serta menggunakan teknik pengukuran, pencatatan, penghitungan serta pengamatan sehingga diperoleh data terhadap gejala yang ditimbulkan dari perlakuan sampel yang di uji coba.

 

Hadir dalam penyerahan tersebut Staf Subdismat Dislitbangad dan PT ASA KARYA PERDANA.



(admin)

Informasi Penerimaan TNI-AD TA. 2024