KADISLITBANGAD SERAHKAN SERTIFIKAT HASIL UJI COBA (SERTIFIKASI) PROTOTIPE RANSUS PENGANGKUT KONTAINER MUNISI ROKET ASTROS HASIL LITBANGHAN PUSPALAD

Tuesday, 17 October 2023




Jakarta, dislitbang-tniad.mil.id - Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Hery Setiyono, S.Sos., M.M. menyerahkan Sertifikat Uji Coba (Sertifikasi)  Prototipe Ransus Pengangkut Kontainer Munisi Roket Astros Hasil Litbanghan Puspalad hasil kerja sama dengan PT. Garuda Makmur Perkasa kepada Letkol Cpl Taufiq Turochman, S.T., M.M. Kabaglitbanginsani Sistoda Sdirbinlitbang Puspalad di ruang kerja Kadislitbangad, Matraman, Jakarta, Selasa (17/10/2023).




 

Prototipe Ransus pengangkut kontainer munisi Roket Astros sebagai kendaraan khusus TNI AD yang digunakan untuk mengangkut Munisi Roket Astros dari Gudang Munisi ke Gudang Munisi maupun dari Gudang Munisi ke tempat latihan, sehingga dapat memudahkan bagi prajurit dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

 

Penyerahan Sertifikat dilakukan setelah dinyatakan lulus uji coba (sertifikasi) TNI AD terhadap Prototipe Ransus pengangkut kontainer munisi Roket Astros tersebut guna mendapatkan penilaian sehingga dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam menentukan kebijakan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD dan telah dilaksanakan pada bulan Agustus tahun 2023 lalu. Adapun materi uji meliputi berbagai aspek yaitu konstruksi dan perlengkapan, kemampuan, kelancaran kerja dan aspek insani.

 

Metode dan teknik pengujian menggunakan metode eksperimen, pengamatan dan analisis guna memperoleh data uji coba dengan melakukan pengujian baik uji laboratorium maupun uji lapang, sehingga diperoleh data dari kemampuan sampel yang akan di uji serta menggunakan teknik pengukuran, pencatatan dan penghitungan sehingga diperoleh data yang ditimbulkan dari perlakuan sampel yang diuji coba.

 

Hadir dalam penyerahan sertifikat tersebut Staf Subdismat Dislitbangad.



(admin)

Informasi Penerimaan TNI-AD TA. 2024