KADISLITBANGAD SERAHKAN SERTIFIKAT HASIL UJI PELUMAS UNTUK RANPUR DAN SENJATA MERK VELOX DARI PT. BERKAT TEKNIK UTAMA

Monday, 27 November 2023





Jakarta, dislitbang-tniad.mil.id - Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Hery Setiyono, S.Sos., M.M. menyerahkan Sertifikat Hasil Uji Coba (Sertifikasi) PELUMAS UNTUK RANPUR DAN SENJATA MERK VELOX PRODUK DALAM NEGRI kepada Bapak Satria Dwi Putra Manajer PT BERKAT TEKNIK UTAMA di ruang kerja Kadislitbangad, Matraman, Jakarta, Senin (27/11/2023).


Pelumas untuk Ranpur dan Senjata Merk Velox merupakan pelumas Kendaraan Tempur sedangkan Pelumas Senjata digunakan untuk perawatan senjata agar tidak mudah berkarat, dengan standard international yang memiliki fungsi pelumas pada Ranpur dan senjata, fungsi melumasi dua benda kerja yang terbuat dari logam dan saling bersinggungan atau bergesekan.


Penyerahan Sertifikat dilakukan setelah dinyatakan lulus uji coba (sertifikasi) materiel TNI AD. Pada kesempatan ini PT BERKAT TEKNIK UTAMA yang merupakan perusahaan dalam negeri mengajukan uji coba PELUMAS UNTUK RANPUR DAN SENJATA MERK VELOX yang telah dilaksanakan pada bulan September tahun 2023 lalu. Adapun Materi Uji dan Persyaratan meliputi berbagai aspek yaitu uji konstruksi dan perlengkapan, uji lapang, uji kelancaran kerja dan aspek insani.


Metode dan teknik pengujian menggunakan metode eksperimen, pengamatan dan analisis guna memperoleh data uji coba dengan melakukan pengujian baik uji laboratorium maupun uji lapang sehingga diperoleh data dari kemampuan sampel yang akan diuji serta menggunakan teknik pengukuran, pencatatan, penghitungan serta pengamatan sehingga diperoleh data terhadap gejala yang ditimbulkan dari perlakuan sampel yang di uji coba.


Hadir dalam penyerahan tersebut Staf Subdismat Dislitbangad dan PT BERKAT TEKNIK UTAMA.



(admin)

Informasi Penerimaan TNI-AD TA. 2024