LAPORAN HASIL SURVEI EKSTERNAL PELAYANAN PUBLIK DAN SURVEI INDEKS PERSEPSI ANTI KORUPSI SATUAN DISLITBANGAD SEMESTER II TA 2023

Thursday, 25 January 2024



Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Darat adalah  Badan Pelaksana Pusat di Tingkat Mabesad yang berkedudukan langsung dibawah Kasad. Dislitbangad bertugas pokok membina, menyelenggarakan fungsi penelitian dan pengembangan Angkatan Darat dalam rangka mendukung tugas pokok Angkatan Darat. Selain itu Dislitbangad juga memberikan pelayanan sertifikasi dan uji coba materiel hasil Litbanghan dan industri pertahanan. Untuk itu Dislitbangad berkomitmen untuk menyelenggarakan pelayanan publik yang berkualitas dan anti korupsi sekaligus adaptif atas perubahan. Untuk meningkatkan kualitas layanan publik yang diselenggarakan, Dislitbangad menyelenggarakan Survei Eksternal Pelayanan Publik dan Survei Persepsi Anti Korupsi.

Survei Eksternal Pelayanan Publik dan Survei Persepsi Anti Korupsi diselenggarakan secara rutin guna memantau perkembangan dan mengevaluasi kualitas layanan publik yang diselenggarakan Dislitbangad berdasarakan persepsi penerima layanan. Pada Semester II TA 2023 hasil survei yaitu Indeks Survei Eksternal Pelayanan Publik dengan nilai 82,10 (Skala 1-100) dan Indeks Persepsi Anti Korupsi dengan nilai 85 (Skala 1-100). 

Dari hasil Survei tersebut juga menunjukkan bahwa kinerja Dislitbangad dinilai Baik oleh penerima layanan. Namun demikian Dislitbangad akan terus menjaga ritme kinerja dan pelayanan bahkan memperbaiki ke arah yang lebih baik.



(admin)

Informasi Penerimaan TNI-AD TA. 2024