KADISLITBANGAD KUNJUNGI PERWAKILAN DISLITBANGAD AMBAL KEBUMEN

Thursday, 3 June 2021



Kebumen,   3   Juni  2021,  Kepala  Dinas Penelitian  dan  Pengembangan  TNI AD  Brigjen TNI  Terry  Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M, di dampingi Kol. Inf. Slamet Riyanto., S.Ag.,M.M. Pa Ahli Matut dan Kol. Inf. Fifin Zuldi Kepala Laboratrium Dislitbangad,  melaksanakan kunjungan kerja ke perwakilan Dislitbangad di Ambal kebumen Jawa Tengah pada  kamis, 3 Juni  2021.

 

Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD Brigjen TNI  Terry Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M, saat berkunjung ke perwakilan Dislitbangad Ambal Kebumen menyampaikan bahwa kedatangan Kadislitbangad beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja secara resmi karena di ambal terdapat13 jumlah anggota Dislitbangad yang merupakan perwakilan Dislitbangad  untuk melayani bidang uji coba alat peralatan pertahanan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Dislitbangad yaitu Menyelenggarakan kegiatan yang berkenaan dengan pengujian, percobaan, rekayasa, pengembangan Alat Utama Sistem Senjata yang terdiri dari senjata & optik, munisi & bahan peledak, kendaraan & alat angkut, alkom dan sisdaljat serta alat utama sistem senjata lain, perlengkapan perorangan (Kapor), perlengkapan satuan (Kapsat) dan perlengkapan khusus (Kapsus) serta bekal makanan, bahan pelumas dan perlengkapan militer lain yang pembinaannya masuk dalam katagori Materiil sesuai kebutuhan dalam rangka mendukung peningkatan kualitas dan kesiapan materiil satuan-satuan Angkatan Darat, karena memang di Ambal kebumen ini sesuai dengan perintah Bapak kasad untuk ambal kebumen tidak ada lagi latihan dengan menggunakan tembakan maupun latusan,  yang diperbolehkan saat ini dengan latihan Drill takris dan teknis sembari menunggu proses Sertifikasi yang memang menjadi Hak guna pakai untuk TNI AD kita ikuti proses dan prosedur yang telah ditetapkan BPN dan pemerintah Daerah dengan menunjujkan bukti yang sah kepemilikan tanah di Ambal kebumen Jawa tengah. Untuk  Perwakilan Dislitbangad yang ada di ambal berkewajiban menjaga tanah yang menjadi hak guna pakai bagi TNI AD yang menjadi daerah latihan di Ambal kebumen, ujarnya, selanjutnya Kadislitbangad berpesan dan mengingatkan agar perwakilan Dislitbangad yang ada di Ambal kebumen ini hendaknya berbaur dan bergaul dengan masyarakat sekitarnya, kordinasikan dengan aparat Komando teritorial setempat untuk bersama-sama melaksanakan pembinaan teritorial dan menyatu dengan rakyat kedepankan serta pedomani Sapta Maraga, sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI  ujarnya.

 

Disela-sela kunjungan Kadislitbangad memberikan beberapa bahan kontak juga memberikan solusi yang selama ini menjadi kesulitan dan kendala dalam pelaksanaan tugas-tugas perwakilan Dislitbangad di Ambal Kebumen Jawa Tengah, bahan kontak yang diberikan diantaranya  seperangkat Orbit telkomsel untuk kepentingan berkomunikasi dengan Dislitbangad di Jakarta maupun Laboratorium Dislitbangad di Bandung, selama ini jaringan komunikasi sangat sulit dan  tidak bisa berkomun ikasi dengan Vidcont maupun menggunakan aplikasi Zoom, mudahan-mudahan dengan perangkat Orbit dari telkomsel ini dapat membantu berkomunikasi melalui Video Confren maupun menggunakan Zoom sehingga sangat efektif tidak harus bolak-balik Ambal kebumen Jakarta maupun Bandung.

 


sementara kepala Perwakilan Dislitbangad Mayor Inf. Tarjo bersyukur dan berterima kasih kepada Kadislitbangad yang berkunjung serta menjenguk anggotanya yang ada di Ambal kebumen Jawa tengah yang jauh dari Jakarta, rasa haru dan bangga serta senang dengan berbagai solusi yang diberikan Kadislitbangad yang menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas sehari-hari terutama seperangkat Orbit dari telkomsel yang mempermudah untuk komunikasi, terima kasih bapak Kadislitbangad..ujarnya.

 


Hadir dalam kegiatan Kunjungan ke Perwakilan  Dislitbangad  di Ambal.  Letkol Arh Abdul Cholik, S.H., M.H., Kabagpam Setdislitbangad Letkol Inf Asep Hidayat, S.E., Kabagter Setdislitbangad, Mayor Cpm Ahmad Darodi (Kasipambragiat Bagpam  Dislitbangad).



(admin)

Informasi Penerimaan TNI-AD TA. 2024