KADISLITBANGAD SERAHKAN SERTIFIKAT SIMULATOR PENEMBAKAN RUDAL ARHANUD DENGAN SISTEM KENDALI DARI PT TECHNO MULTI UTAMA

Thursday, 14 December 2023




Jakarta, dislitbang-tniad.mil.id - Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Hery Setiyono, S.Sos., M.M. menyerahkan Sertifikat Hasil Uji Coba (Sertifikasi) SIMULATOR PENEMBAKAN RUDAL ARHANUD DENGAN SISTEM KENDALI Kepada Bapak Beben Handoko Direktur PT Techno Multi Utama di ruang kerja Kadislitbangad, Matraman, Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Simulator Penembakan Rudal Arhanud dengan Sistem Kendali LaserĀ  Merupakan sarana pendukung latihan dengan metode latihan drill teknis yang mensimulasikan alat perlengkapan dan senjata Rudal Arhanud Jarak Pendek dengan menggunakan Laser guide yang digunakan oleh pelaku latihan di lapangan, serta dilengkapi dengan sistem kalkulasi/perhitungan data tempur sesuai karakteristik alat perlengkapan dan senjata sesuai dengan standar operasi yang berlaku atau disepakati di lingkungan TNI AD.

Penyerahan Sertifikat dilakukan setelah dinyatakan lulus uji coba (sertifikasi) materiel TNI AD. Pada kesempatan ini PT Techno Multi Utama yang merupakan perusahaan dalam negeri mengajukan uji coba SIMULATOR PENEMBAKAN RUDAL ARHANUD DENGAN SISTEM KENDALI yang telah dilaksanakan pada bulan November tahun 2023 lalu. Adapun Materi Uji dan Persyaratan meliputi berbagai aspek yaitu uji konstruksi dan perlengkapan, uji lapang, uji kelancaran kerja dan aspek insani.


Metode dan teknik pengujian menggunakan metode eksperimen, pengamatan dan analisis guna memperoleh data uji coba dengan melakukan pengujian baik uji laboratorium maupun uji lapang sehingga diperoleh data dari kemampuan sampel yang akan diuji serta menggunakan teknik pengukuran, pencatatan, penghitungan serta pengamatan sehingga diperoleh data terhadap gejala yang ditimbulkan dari perlakuan sampel yang di uji coba.


Hadir dalam penyerahan tersebut Staf Subdismat Dislitbangad dan PT Techno Multi Utama.



(admin)

Informasi Penerimaan TNI-AD TA. 2024